Sempoa oh Sempoa

Dulu yang minta les Sempoa pertama kalinya adalah Uda. Belakangan Uda aga kurang semangat. Senang kalo bu guru gag dateng. Uda aga ngambek setelah ia merasa Bu Gurunya marah. Mama rasa bu Guru gag mood hari itu, sehingga suaranya agak keras mengajar Uda. *Mama maunya Uda yg ngertiin, bahwa orang itu bermacam-macam. Kadang adakalanya marah, senang dan sedih. Dan Anak harus belajar bisa menghadapi orang*
Solusi yang ditawarkan Uda adalah Mama menelpon Bu Guru supaya tak marah lagi. Nhaaa Mama jelas gag mau. Mama hanya perlu mata-mata untuk mengobservasi Uda dan Bu Guru, yaitu Mbak Isuryati. Memang Bu Guru gag mood hari itu. Tapi tampa sepengetahuan Uda, Mama menelpon Bu Guru, untuk memberi tahu bahwa Uda lagi turun semangat belajarnya sehingga minta Ibu Guru lebih sabar dan memberikan bonus-bonus permainan yang tidak membosankannya. Alhamdulillah mayan menaikan semangatnya lagi.

Tapi.... pada dasarnya Mama / Bapak juga gag memaksanakan. Uda terlihat tertarik matematika sehingga Mama menawarkan ke Uda. Memang pelajaran matematika Uda menonjol, tapi yang jelas Mama gag mau merampas masa kanak-kanaknya untuk belajar terlalu dini. Sekarang dengan melihat waktu belajar di sekolah sampe siang *sore ngaji*, Uda les sempoa hanya sekali seminggu.

Saat ini Uda sudah Level 3, dimana sudah belajar perkalian. Uda sudah mulai bisa perkalian. Alhamdulillah....

Comments