Wisuda SMP




Sudah lebih tinggi dari Bapaknya....


Sudah besar kayak wisuda kuliahan...


dengan teman uda


Foto bareng bareng...

Wisuda uda yang ini sangat berkesan.... dimana setiap wisudawan dipanggil disebutkan kriterianya. Uda alhamdulillah lulus dengan kriteria "Mumtaaz..."
Yang bikin mama terharu, anak anak setelah 3 tahun di boarding. Awal awal masih adaptasi... Masih ingat saat awal uda memilih Al Kahfi. Ini pilihan Uda,... Yang adaptasi gak hanya uda di skolah tapi kami sekeluarga.

Awal uda ditinggal... malam malam kakak bilang mama " Ma.... gimana kalo uda sakit?" *karena Uda ada asthma nya. 

Mama jawab... " Uda baik baik saja nak... Kalo uda sakit, pasti mama ditelpon" *sambil nahan supaya gak cengeng.
Juga mama ingat saat pertama ditinggal di asrama.... Nenek ikut ngantar. Yang ada mama tegar, nenek mewek gak tega ninggalin Uda.  saat kami pamit pulang.... uda lari lari kecil di belakang mobil. Mobil berhenti juga uda berhenti lari lari kecilnya. Seakan akan  gak mau ditinggal.... Huuuhuuuhuuuu.... Kalo inget itu Mama gak kuat... pengen bawa Uda pulang. Tapi harus tegar supaya Uda juga kuat. 

Pas anak anak wisuda apa yang terjadi?
Mama juga terharu biru *mata basah melihat anak anak berpelukan lamaaaa.... Saat saling bersalaman, mereka berpelukan dan saling menepuk  bahu. Aduuuuh terharunya, seperti keluarga sendiri.
Alhamdulillah.... semua proses itu dilewati uda dengan baik, kami merasakan manfaatnya. Uda semakin mandiri, lebih cepat beradaptasi dan juga tentunya hafalan Alqurannya lebih terjaga.
Alhamdulillah....

Comments