Catatan tentang bayi Ghazy Mama....

Namaku Ghazy Muhammad Dzaky. Dipanggilnya Ghazy. Dulu Mama panggil aku Bang Ghazy. Tapi aku tidak suka. Temanku di sebelah rumah juga dipanggil Abang. aku kan orang Padang, jadi aku maunya dipanggil Uda. Waktu aku kecil aku tak bisa bilang Ghazy jadi aku memanggil diriku dengan "Daji" Kalo Mama manggil aku "Yayang Mami." He....he.... Cuman kadang aku heran, orang nyangkain aku bule. Aku gag ngerti apa seeh artinya bule? Aku suka gag mau dibilang bule. Aku kesal!

Oiyah, aku Lahir Normal pada Hari Jumat Tanggal 2 Juni 2000 Jam 21.09 WIB di RS Jakarta, Jl. Sudirman Jakarta, dibantu oleh Dr. Diaphari Siregar.
Berat lahir 3,0kg. Panjang 48 cm.Warna rambut coklat, ikal, kulit putih merah.Mata hitam sipit.Golongan Darah A Rh +. Kenangan waktu Ghazy lahir: terjadi gempa di Bengkulu dan terasa di RS Jakarta. Waktu itu Mama panik karena Ghazy tidur di ruang bayi. Untung gempanya gag lama. Pulang ke rumah Senin, 5 Juni 2000 Jam 13.00 WIB. Dijemput oleh Bapak, Nenek. Reaksi selama di jalan aku tidur pulas las las las....
Sampe di rumah aku baru suka begadang. Mama waktu itu kan gag kerja jadi aku bisa maen sama Mama Siang Malam. Waktu bayi pup aku encer banget, dipikir Mama aku diare. Mama belum pengalaman jadi gag tau, kalo Nenek karena udah lama gag pegang bayi jadi lupa juga kalo bayi sering pup bukan berarti diare. Oiyah, tali pusarku lepas tanggal 8 Juni 2000.


Waktu aku lahir Nenek terlambat datang karena aku lahir pada usia kandungan Mama 38 mg. Nenek pikir belom akan lahir... Jadi Nenek Ras baru datang tanggal 3 Juni 2000. Nenek gag bisa buru-buru datang karena Nenek Mama juga da bisa ditinggal lama-lama. Tapi waktu aku lahir Nenek sempet menunggui Mama sampe aku umur 40 hari. Nenek Kamra juga datang lohhh setelah aku umur beberapa hari. Aduh aku senangnya di rumah jadi rameee.

Nama pengasuhku Mbak Nenni (sampai umur 3,5 tahun), setelah ada dek Haura aku ganti dengan Mbak Issuryati sampe sekarang, asal Cianjur juga. Karena Mbak Neni yang bisa bantuin Mama jagain adek Haura jadi aku mainnya sama Mbak Isur. Sekarang Mbak neni sudah menikah dan tidak bisa bantuin jaga adek lagi. Kadang aku kangen sama Mbak Neni.... Kalo lebaran aku suka ke rumah Mbak Neni, sekalian ngantarin Mbak Isur pulang kampung. Di sana aku bisa liat ikan di kolam, bebek di sawah.... Asyiiiik..


Statistik Berat Badan:

Tanggal Berat (kg)
25/7/00 5,4 kg
22/8/00 6,3 kg
6/9/00 6,3 Kg
5/10/00 8 kg
8/10/00 7,6 kg
15/10/00 8 kg
18/11/00 8,8 kg
26/11/00 8,9 kg
30/12/00 9 kg
13/5/01 9 kg
2/9/01 10 kg
5/6/04 19,45 kg
19/06/04 20,20 kg
17/7/04 19,75 kg
28/8/0420,2 kg
31/1/05 21,5 kg





Paporitnya Uda Ghazy ketika bayi
Makanan kesenangan ketika umur 7-12 bulan: Bubur wortel (wortel, kentang diblender, di tabur keju parut setelah 9 bulan)
Mainan favorit : jerapah. Bacaan favorit: buncil ayah bunda. Minuman Favorit: ASI + S26 / promil/procal

Catatan pertama kalinya
Ke kebon binatang pertama 7 bulan
Brenang pertama 8 bulan
Berjalan pertama : 11 bulan
Naik pesawat pertama: Maret 2003, ke rumah Nenek di Payakumbuh
Hafal nomor telepon dan alamat rumah : 3 tahun
Menggambar orang : 4 tahun
Belajar ngaji pertama di TPA :4 tahun

Masa bayiku banyak kuhabiskan di Larangan/Cileduk. Waktu itu kantor Bapak deket dari sana. Sedang Mama kerja paruh waktu saja. Aku tinggal di sana sampe umur 1,5 tahun. Setelah itu baru kami pindah ke daerah Jatiwaringin. Dan umur 3,5 tahun pindah lagi ke rumah yang sekarang. (Sering pindah Bapak dan Mama capek, tapi aku jadi punya banyak teman) Sejak aku pindah dari Larangan, aku belom pernah diajak Bapak ke sana lagi. Aku padahal pengeeeen sekali melihat kampung kelahiranku itu. He...he... Sebelum aku tidur, aku kadang minta cerita Mama tentang aku lahir, atau tentang ketika masih di Larangan. Padahl cerita itu telah berkali-kali diceritain Mama. Aku gag pernah bosan mendengarnya...

Comments